polisi melakukan olah TKP kasus gantung diri di Gunungkidul. (foto: istimewa)
erfan erlin

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Seorang nenek S (68) warga Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Diduga, korban putus asa karena sakit diabetes yang dideritanya tidak kunjung sembuh. 

“Korban ditemukan meninggal kemarin sore di belakang rumahnya tergantung tali tampar nilon,” kata Kapolsek Panggang AKP Anang Prastawa, Jumat (2/12/2022). 

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh suaminya sekitar pukul 16.30. Saat itu saksi baru saja pulang dari ladang untuk merumput. Sampai di rumah istrinya tidak ditemukan, dan saksi beristirahat.

Saksi kemudian mencari korban, karena jarang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Saat dicari di sekeliling rumahnya, korban ditemukan tergantung.  

"Saat saksi ke belakang rumah menemukan korban sudah dalam posisi tergantung," tutur dia.

Mendapati istrinya tergantung, saksi berteriak minta tolong sehingga banyak tetangganya yang datang. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke polisi dan ditindaklanjuti dengan melakukan olah TKP bersama tim medis dari Puskesmas Panggang.  

"Setelah dilakukan olah TKP dan hasil pemeriksaan oleh tim medis dinyatakan tidak ada tanda-tanda penganiayaan, kematian adalah murni gantung diri. Pihak keluarga sudah menerima kematian korban ," ujar dia.

Menurut keterangan keluarga, korban selama ini mempunyai riwayat penyakit diabetes sejak lama. Berbagai ara dilakukan untuk menyembuhkan penyakitnya, namun tak kunjung sembuh. 


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT