Bupati Klaten sri Mulyani melepas 330 jemaah haji asal Klaten di GOR BImasena, Sabtu (11/6/2022). (Foto: Saeful Efendi)
Saeful Efendi

KLATEN, iNews.id - Sebanyak 493 calon jemaah haji asal Kabupaten Klaten, Jawa Tengah diberangkatkan ke tanah suci. Secara simbolis 330 jemaah dilepas Bupati Klaten Sri Mulyani dengan mengibarkan bendera start di GOR Gelarsena, Sabtu (11/6/2022). 

Total jemaah haji asal Klaten yang berangkat ke tanah suci ada 493. Sebanyak 330 tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 13. Mereka diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, sebelum bertolak ke Mekah. Sebelumnya sudah ada 11 jemaah yang tergabung dengan kloter 12 Magelang. Sisanya ada 152 jemaah yang diberangkatkan Minggu (12/6/20220) yang tergabung denhan kloter 15 bergabung dengan jemaah asal Sragen.

Sebelum diberangkatkan, 330 jemaan ini mengikuti doa bersama yang dipimpin Muchtar Anshori. Harapannya jemaah haji diberikan kelancarana selama menjalankan rukun haji. Demi kelancaran, keluarga jemaah yang mengantar hanya diperbolehkan sampai pintu gerbang masuk GOR Gelarsena. 

“Selamat menunaikan ibadah haji, semoga dimudahkan dan diberikan keselamatan oleh Allah SWT sejak keberangkatan dari GOR Gelarsena, kemudian perjalanan dari Asrama Haji Donohudan Boyolali ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji,” kata Sri Mulyani.

Bupati juga berpesan kepada jemaah haji agar tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Semoga jemaah nantinya menjadi haji yang mabrur.   

“Kami patut bersyukur, jemaah haji sempat tertunda dengan pandemi Covid-19. Namun tahun ini jemaah bisa kembali diberangkatkan,”katanya.  


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT