UGM meraih penghargaan dari Kemenkominfo terbaik ketiga kategori Media Sosial kementerian/Lembaga, BUMN dan PTn. (foto: istimewa)
Kuntadi

SLEMAN, iNews.id - Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali meraih penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam bidang kehumasan. Mereka meraih penghargaan terbaik ketiga kategori Media Sosial Kementerian/Lembagan, BUMN/BUMD dan Perguruan Tinggi Negeri. 

“Ini merupakan hasil kerja keras kami selama ini dalam melayani publik. Bukan sekadar untuk mengejar pengakuan, tapi tentunya apresiasi seperti ini memberi semangat dan motivasi tersendiri bagi kami,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dina W Kariodimedjo, Jumat (25/11/2022).
 
Penghargaaan ini diterima pada malam Anugerah Media Humas oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Kamis (24/11.2022) malam di Jakarta. Sedangkan terbaik pertama diraih Kementerian Keuangan dan kedua diraih PT pertamina.   

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja humas pemerintah, utamanya sosialisasi perhelatan Presidensi G20 Indonesia 2022 serta menciptakan semangat berkompetisi demi peningkatan kualitas komunikasi publik pemerintah sesuai amanat Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik.

Ada enam kategori yang dilombakan, yaitu Siaran Pers (Media Online), Media Sosial, Website, Kampanye Komunikasi Publik, Media Audiovisual, dan Penerbitan Media Internal (Inhouse Magazine).  

“Persaingan ini memang cukup berat, karena berada satu kelompok dengan kementerian dan BUMN yang mungkin memiliki sumber daya jauh lebih besar. Jadi sebuah kehormatan untuk bisa menjadi wakil dari perguruan tinggi yang bersanding di atas panggung AMH,” ujar Dina.

Dina mengatakan, UGM memiliki akun media sosial resmi di sejumlah platform, di antaranya Instagram, Facebook, Twitter, dan Tiktok. Sebelumnya UGM juga telah menerima berbagai penghargaan untuk pengelolaan media sosial, salah satunya predikat Terbaik 1 untuk Pengelolaan Media Sosial dalam Anugerah Dikti 2020. Selain itu, UGM juga masuk ke dalam 10 perguruan tinggi dunia terpopuler di Instagram.


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT