Polisi melakukan olah TKP kasus gantung diri di Kulonprogo. (foto: istimewa)
Kuntadi

KULONPROGO, iNews.id - Seorang warga Kokap, Kulonprogo Suratdiman (50) ditemukan tewas gantung diri di kamar tengah rumahnya, Minggu (27/11/2022) petang. Hingga kini kasus ini masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.

“Benar ada warga Kokap yang ditemukan meninggal gantung diri. Kejadian kemarin petang,” kata Plh Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu Dwi Wijayanto, Senin (28/11/2022). 

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh salah satu tetangganya Noman yang akan mengantarkan sembako. Sampai di rumah korban, saksi memanggil namun tidak ada jawaban. Saksi kemudian masuk ke dalam rumah dan mendapati korban dalam keadaan tergantung dengan tali yang diikatkan pada belandar rumahnya. 

Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada tetangganya sehingga banyak yang berdatangan. Kasus ini juga dilaporkan ke Kalurahan dan Polsek Kokap.

Hasil pemeriksaan tim Inafis Polres Kulonprogo, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Dari pemeriksaan medis mengarah pada kejadian orang yang bunuh diri. 

“Setelah pemeriksaan selesai, jenazah kami serahkan kepada keluarganya untuk dimakakan. Keluarga sudah bisa menerima kejadian ini,” katanya.


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT