1 Tewas akibat Kecelakaan Jip Wisata Parangtritis, Kadin Pariwisata: Saya Belum Tahu

erfan erlin ยท Minggu, 04 Desember 2022 - 09:52:00 WIB
1 Tewas akibat Kecelakaan Jip Wisata Parangtritis, Kadin Pariwisata: Saya Belum Tahu
Jip Wisata Parangtritis Jatuh ke Jurang di Gunungkidul, 1 Penumpang asal Brebes Tewas (Foto: Istimewa)

BANTUL, iNews.id - Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul mengaku belum mengetahui adanya peristiwa kecelakaan jip di Parangtritis. Mereka belum berkomunikasi dengan pengelola Jeep wisata Parangtritis.

Dalam insiden itu, seorang wisatawan asal Brebes, Nur Azizah, meregang nyawa karena mobil Jeep wisata yang ditumpanginya terjungkal ke jurang.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui peristiwa tersebut. Dia justru baru mengetahuinya ketika media ini mencoba mengkonfirmasi ke nomor pribadinya.

"Saya malah belum tahu (kejadian) itu. Anak buah saya belum melaporkan peristiwa itu ke saya," kata dia, Minggu (4/12/2022).

Dia kemudian meminta waktu untuk melakukan klarifikasi ke anak buahnya dan pengelola Jeep wisata di Parangtritis. Sehingga ia belum bersedia memberikan komentar berkaitan dengan kecelakaan tersebut.

Namun beberapa saat kemudian, dia mengirimkan pesan singkat jika dirinya belum bisa menghubungi pengelola jip wisata Parangtritis. Sehingga belum bisa memberikan keterangan terhadap awak media.

"Saya belum bisa menghubungi teman-teman di selatan (Parangtritis)," kata dia.

Sementara itu, Kepala Unit Penegakan Hukum Sat Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menuturkan sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan berkaitan dengan kecelakaan Jeep wisata masuk jurang tersebut.

Polisi  juga belum bisa memeriksa sopir Jeep tesebut secara intensif karena masih menjalani perawatan di rumah sakit. Selain itu, polisi belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaannya secara pasti.

"Masih kita dalami untuk mencari penyebab kecelakaannya,"terang dia 

Sebelumnya, Nur Azizah (21) wisatawan asal Brebes meninggal di lokasi kejadian usai Jeep wisata Parangtritis yang ia tumpangi bersama 3 rekannya terjungkal di kawasan Kapanewon Purwosari Gunungkidul.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: