10 Grup Seniman Lomba Lukis Graffiti di Vast Skater Park Yogyakarta

Kuntadi ยท Minggu, 22 September 2019 - 03:30 WIB
10 Grup Seniman Lomba Lukis Graffiti di Vast Skater Park Yogyakarta
Lukisan mural yang dibuat seniman Graffiti di Yogyakarta. (Foto: iNews.id/Kuntadi).

YOGYAKARTA, iNews.id - Sebanyak 10 grup seniman Graffiti yang ada di Yogyakarta meramaikan #MoretoplayGround yang digelar Fiesta Condoms di Vast Skater Park Yogyakarta, Sabtu (21/9/2019). Ajang ini merupakan wadah bagi anak muda untuk mengeksplorasi jiwa seni mereka.

"Jadi wadah bagi seniman dan komunitas muda di Yogyakarta untuk berkarya, dan mengekspresikan diri mereka," kata Brand Manager Fiesta Condoms, David Dwi Santoso.

Yogyakarta dipilih karena selama ini dikenal sebagai kota seni dan budaya. Kondisi ini sejalan dengan Fiesta yang kerap mengampanyekan kesehatan melalui pendekatan seni, sport dan fashion.

Dalam kejuaraan ini ada tiga kelompok yang menjadi pemenang. Mereka berhak atas hadiah yang disediakan panitia dengan total Rp25 juta. Penilaian melihat komposisi warna, style, bentuk dan juga kesesuaian tema.

"Graffiti menjadi seni yang digandrungi anak muda sebagai bentuk ekspresi menyampaikan pesan," katanya.

Salah satu pelukis dari Tim Minas, Arum Chandra mengaku, dia hanya mengerjakan berdua sebagai tim. Untuk menyelesaikan dibutuhkan waktu hingga tiga jam. Sesuai tema dengan produk dia mengangkat tema fun.

"Karena temanya kita dapat fun dan itu langsung kita kerjakan," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal