100 Peserta SKD CPNS dan PPPK Kulonprogo Mangkir, 5 Orang Positif Covid-19

Kuntadi ยท Rabu, 22 September 2021 - 16:18:00 WIB
100 Peserta SKD CPNS dan PPPK Kulonprogo Mangkir, 5 Orang Positif Covid-19
Seleksi CPNS . (Foto: Ist)

KULONPROGO, iNews.id – Sebanyak 100 peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian (PPPK) di Kabupaten Kulonprogo mangkir. Sebanyak 95 tanpa keterangan dan lima lainnya karena menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. 
 
Kepala Bidang Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan, BKPP Kabupaten Kulonprogo, Raden Trusta Hendraswara mengatakan, seleksi ini diikuti 1.879 peserta. Seleksi ini telah dilaksanakan pada 20-21 September di GOR Amongrogo, Yogyakarta. 

“Dari total 1.879 ada 100 yang tidak hadir. Sebanyak 95 orang tanpa keterangan dan 5 karena positif Covid-19,” katanya, Rabu (22/9/2021).

Bagi 95 yang tanpa keterangan secara otomatis dinyatakan gugur. Sedangkan bagi lima orang akan dijadwalkan ulanag untuk mengikuti ujian susulan. Rencananya akan dilaksanakan pada 10 Oktober mendatang. 

“Lokasinya sama tetap di GOR Amongrogo,” katanya. 

Trusta mengatakan, untuk hasil ujian masih diproses oleh BKN. Nantinya akan muncul dengan sistem, dimana setiap formasi akan ada tiga orang yang nilainya tertinggi. Bila terdapat pelamar yang memperoleh nilai SKD sama dan berada pada batas 3 kali jumlah formasi per jabatan maka penentuan kelulusan SKD secara berurutan mulai dari nilai tes karakteristik pribadi, intelegensi umum dan tes wawasan kebangsaan. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: