17 Madrasah di Sleman Sudah Gelar PTM Terbatas

Priyo Setyawan · Kamis, 21 Oktober 2021 - 20:31:00 WIB
 17 Madrasah di Sleman Sudah Gelar PTM Terbatas
Pelaksanaan PTM di salah satu sekola. (Foto: Ist)

SLEMAN, iNews.id-Sebanyak 17 madrasah negeri di Sleman minggu ini mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. PTM dilakukan setelah kondisi pandemi Covid-19 di Sleman terus membaik bahkan PPKM turun dari level 3 ke level 2.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sleman, Sidik Pramono mengatakan sebelum menggelar PTM terbatas ini, pihaknya telah meminta madrasah negeri untuk mempersiapkan sarana dan prasana, baik untuk pembelajaran maupun protokol kesehatan. Setelah semua siap, maka mulai minggu ini, baik MIN, MTsN dan MAN telah menggelar PTM terbatas.

“Untuk MI, MTs dan MA swasta di atur sendiri oleh yayasan,” kata Sidik di sela-sela sinergitas dengan media di kantor Kemenag Sleman, Kamis (21/10/2021).

Sidik menjelaskan total siswa madrash di Sleman, sebanyak 29.000. Dari jumlah itu, untuk siswa madrasah negeri ada 13.000. Untuk PTM ini selain harus mendapat izin dari Gugus Tugas Covid-19 setempat, guru dan siswa usia 12 tahun, juga harus sudah vaksin serta ada persetujuan dari orang tua. “Semua syarat ini sudah terpenuhi. Sehingga dibolehkan untuk menggelar PTM terbatas,” ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: