2 Kakek di Bantul Kesetrum, Korban Tewas di Lokasi Kejadian

Kuntadi ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 02:07 WIB
2 Kakek di Bantul Kesetrum, Korban Tewas di Lokasi Kejadian
ilustrasi kesetrum. (Foto: Istimewa)

BANTUL, iNews.id – Sebanyak dua kakek di Kabupaten Bantul, DIY, tewas tersengat aliran listrik di dua tempat berbeda, Jumat (6/12/2019). Usai mendapatkan pemeriksaan medis, kedua jenazah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Korban sengatan aliran listrik yang pertama yakni Guminto (65), warga Dusun Kaliputih, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul. Korban tewas kesetrum ketika tengah memetik mangga di Dusun Piringan, Desa Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Bantul.

Sementara korban yang lain bernama Ngadiran (65) warga Padukuhan Rejosari, Desa Srimartani, Kecamatan Piyungan, Bantul. Dia tewas tersengat listrik ketika membersihkan pekarangan rumahnya.

Kapolsek Sewon, Kompol Paimun mengatakan korban Guminto memanjat pohon mangga untuk memetik mangga dengan galah. Sedangkan Tungkem, istrinya, berada di bawah pohon.

BACA JUGA: Tersengat Listrik, 1 Pekerja Proyek Jembatan di Salatiga Tewas dan 3 Luka Berat

"Diduga galah bambu yang dipakai untuk memetik mangga mengenai kabel listrik hingga korban tersengat dan jatuh dari atas pohon," kata Paimun, Jumat (6/12/2019). Mendapati suaminya terjatuh, istrinya berteriak meminta tolong kepada warga di sekitarnya. Warga yang berusaha menolong mendapati korban sudah meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara itu Kapolsek Piyungan, Kompol Is Purwanto mengatakan korban Ngadiran ditemukan tewas oleh tetangganya. Saat itu saksi tengah melintas dan mendapati korban sudah terbujur kaku.

BACA JUGA: Kebakaran di Banjarmasin Hanguskan 15 Rumah, 1 Orang Tewas Kesetrum

"Korban terlentang dan tangan kanan memegang kabel PLN yang menjuntai," katanya. Kejadian inipun dilaporkan kee polisi. Namun untuk mengevakuasi, warga tidak berani karena diduga masih ada aliran listrik. Jasad korban bisa dievakuasi setelah petugas PLN datang dan memutus aliran listrik.

"Korban ini tengah membersihkan pekarang dan sepertinya berusaha memindahkan kabeh dan tersengat," katanya.


Editor : Umaya Khusniah