2 Singa Lepas dari Kandang di Bandara Changi Singapura, Sempat Timbulkan Kepanikan

Anton Suhartono ยท Senin, 13 Desember 2021 - 16:05:00 WIB
 2 Singa Lepas dari Kandang di Bandara Changi Singapura, Sempat Timbulkan Kepanikan
Kepanikan terjadi usai dua ekor singa lepas dari kandangnya di Bandara Changi, Singapura, Minggu (12/12/2021). (Foto : Reuters)

SINGAPURA, iNews.id - Kepanikan terjadi usai dua ekor singa lepas dari kandangnya di Bandara Changi, Singapura, Minggu (12/12/2021). Petugas kemudian menjinakkan Sang Raja Hutan itu dengan bius.

Dua ekor singa itu dalam pengiriman dan berada di fasilitas kargo luar negeri bandara tersebut.
Insiden ini jelas saja menyebabkan kepanikan di Bandara Changi. Petugas akhirnya menembak dua singa itu dengan suntikan bius. Kondisi mereka di bawah pengawasan Mandai Wildlife Group. Singapore Airlines (SIA) selaku maskapai yang mengangkut dua siang tersebut juga memanggil tim pemerhati satwa untuk membantu mengatasi masalah tersebut.

Tidak jelas dari negara mana kucing besar itu berasal dan ke mana akan dikirim. Namun total ada tujuh ekor yang saat itu berada di fasilitas kargo. 

SIA menegaskan insiden ini tidak mengganggu operasional penerbangan maskapai. Di sekitar kandang singa dipasang jaring sehingga hewan tersebut tak bisa ke mana-mana. Meski demikian kejadian ini tetap menimbulkan kepanikan.

"Sementara insiden ini diselidiki, prioritas utama kami adalah kesehatan singa. SIA bekerja sama dengan Mandai Wildlife Group, satu-satunya yang mengoperasikan fasilitas satwa liar Singapura yang memiliki peralatan untuk merawat karnivora besar," bunyi pernyataan, seperti dikutip dari The Straits Times, Senin (13/12/2021).

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: