29 Warga Gunungkidul Tewas Gantung Diri selama 7 Bulan

Kismaya Wibowo ยท Senin, 26 Juli 2021 - 09:55:00 WIB
29 Warga Gunungkidul Tewas Gantung Diri selama 7 Bulan
Petugas kepolisian melakukan olah TKP kasus bunuh diri di Panggang. (Foto: doc/Polres Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Kasus bunuh diri dengan cara gantung diri di Kabupaten Gunungkidul tinggi. Polres Gunungkidul mencatat sampai dengan hari ini sudah ada 29 kasus, hampir sama dengan total kasus selama 2020 yang hanya ada 30 kasus. 
 
“Ini hampir menyamai kasus tahun 2020. Ini baru tujuh bulan sudah sebanyak ini,” kata Kasubbag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto, Senin (26/7/2021). 

Kasus gantung diri terakhir terjadi pagi tadi. Seorang warga Padukuhan Kadisobo, Kalurahan Girimulyo, Kapanewon Panggang (65) ditemukan tewas gantung diri di sebuah pohon di dekat rumahnya. Korban tergantung dengan tali tambang.

Korban pertama kali ditemukan oleh Bardiyem tetangganya yang sedang mencari ayamnya. Saat melintas di dekat rumah korban, saksi kaget mendapati korban dalam kondisi tergantung. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke tetangganya diteruskan ke Polsek Panggang. 

“Awalnya ada tetangganya yang mencari ayam, namun malah menemukan korban tewas tergantung,” kata Kapolsek Panggang AKP Mujiman.

Jasad korban kemudian dievakuasi petugas dan dilakukan pemeriksaan medis oleh tim dari Puskesmas Panggang. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuhnya. Diperkirakan korban meninggal dua jam sebelum kejadian. 

“Korban sempat mengeluhkan sakit dan nyeri pada kaki. Selanjutnya jasad korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” katanya.  

Editor : Kuntadi Kuntadi