4 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Parangtritis, 3 Selamat dan 1 Hilang

Kuntadi ยท Jumat, 04 September 2020 - 10:00 WIB
4 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Parangtritis, 3 Selamat dan 1 Hilang
ilustrasi tim SAR

BANTUL, iNews.id – Kasus kecelakaan laut kembali terjadi di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Jumat (4/9/2020) pagi tadi. Empat orang wisatawan terseret gelombang, tiga di antaranya selamat dan satu masih dalam pencarian.

Kasus laka laut ini menimpa rombongan wisatawan asal Madiun, Jawa Timur. Sekitar pukul 06.00 WIB rombongan yang terdiri atas tujuh orang ini tiba di Pantai Parangtritis. Begitu turun dari kendaraan, mereka sempat berfoto-foto sebelum akhirnya bermain air.

Empat orang mandi di laut, yakni Faran Diva Bahtyarta (18) warga Kartoharjo, Madiun; Afrian Azhary (20), warga Kanigoro, Madiun; Riszky Pratama Putra (21) warga Redjomulyo, Madiun dan Ervian Risky Dwi Tama Putra (16) warga Redjomulyo, Madiun. Sedangkan tiga temannya yang lain memilih bermain di pinggir pantai. Asyik bermain air, empat orang ini tidak menyadari ada ombak besar menyeret mereka ke tengah.

Petugas Tim SAR yang melihat kejadian ini langsung memberikan pertolongan. Tiga orang berhasil diselamatkan dan dibawa ke tepi.

“Ombak besar sempat menyeret empat korban, tiga berhasil diselamatkan oleh tim SAR,” kata Komandan SAR Korwil 3 Parangtritis, Ali Sutanta Jaka Saputra, Jumat (4/9/2020).

Ali mengatakan, dua korban selamat kondisinya cukup stabil. Sedangkan korban Alfian Azhary saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Panembahan Senopati, Bantul. Satu korban Faran Diva masih dalam pencarian.

“Kita masih lakukan pencarian korban yang belum ditemukan,” katanya.

Saat ini Tim SAR bersama dengan relawan, TNI/Polri masih melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran. Jika memungkinkan akan dilakukan pencarian ke laut menggunakan perahu jukung.


Editor : Kuntadi Kuntadi