5 Santri Ponpes Al Mukmin Sukoharjo Terseret Ombak di Pantai Seruni Gunungkidul, 1 Hilang

Kismaya Wibowo ยท Kamis, 17 November 2022 - 08:57:00 WIB
5 Santri Ponpes Al Mukmin Sukoharjo Terseret Ombak di Pantai Seruni Gunungkidul, 1 Hilang
Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam. (Foto : ilustrasi)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Lima santri Pondok Pesantren Al Mukmin, Sukoharjo, Jawa Tengah terseret ombak di Pantai Seruni, Tepus, Gunungkidul, dan salah satu di antaranya hilang, Kamis (17/11/2022). Hingga kini Tim SAR bersama relawan masih melakukan pencarian.

Korban hilang Muhamad Yuski Fahimudin (18) warga Banjarasri, Buduran, Sidoarjo. Korban bersama dengan sekitar 100 santri lainnya ngecamp di pantai ini sejak Rabu (16/11/2022) sore. Sedangkan empat korban selamat Fayadh (20 warga Pemalang, Jawa Tengah, Ahmad Zaki Nurokhman (17) warga Grogol, Sukoharjo, M Kholil Akbar (17) warga Tangerang, Banten dan Fajar (17) warga Jakarta Utara. Mereka dalam kondisi syok dan lemas. 

Pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB, korban bersama dengan empat rekannya bermain air di Pantai Seruni. Mereka sudah beberapa kali diingatkan agar tidak terlalu ke tengah. Hingga akhirnya datang ombak besar menyeret para korban ini ke tengah.

“Empat rekannya ini berhasil menepi, tetapi korban hilang dan tenggelam,” kata Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Pantai Baron, Surisdiyanto, Kamis (17/11/2022). 

Saat kejadian, ada warga setempat yang berusaha menolong korban. Namun arus laut cukup deras sehingga sulit untuk melakukan penyelamatan. Kejadian ini akhirnya dilaporkan ke Posko SAR Satlinmas. 

“Saat ini kami masih melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian,” ujarnya. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: