6 Anggota DPRD Kulonprogo Positif Covid-19

Kuntadi ยท Senin, 21 Desember 2020 - 12:04:00 WIB
6 Anggota DPRD Kulonprogo Positif Covid-19
dprd kulonprogo (Foto: doc/iNews.id)

KULONPROGO, iNews.id – Anggota DPRD Kulonprogo yang terpapar Covid-19 terus bertambah. Setidaknya sudah ada enam orang yang terkonfirmasi positif. Sejumlah anggota DPRD masih menjalani tes swab untuk mengantisipasi penularan.

“Dari laporan fraski-fraksi saat ini ada enam yang dinyatakan positif Covid-19,” kata Ketua DPRD Kulonprogo Akhid Nuryati, Senin (21/12/2020).

DPRD sudah berkoordinasi dengan gugus tugas terkait penambahan kasus ini. Salah satunya untuk dilakukan tracing secara cepat kepada seluruh staff fraksi yang melakukan kontak erat. Sedangkan untuk anggota DPRD sudah diminta untuk melakukan tes swab secara mandiri.

“Kami sudah keluarkan imbauan setengah wajib dan teman-teman sudah melakukan tes swab,”katanya.  

Akhid mengatakan, dengan adanya kasus ini sedikit banyak tentu akan mengganggu proses dan tanggungjawab di DPRD. Namun hal ini tidak masalah, karena bisa disiasati dengan rapat secara virtual. Dimana saat ini ada beberrapa pekerjaan yang sudah bisa dilakukan. Diantaranya checking draft terhadap salah sagtu perda sebelum ditetapkan. 

“Ketika hasil swab keluar, maka mereka sudah bisa lagi bekerja dana rapat secara fisik,” katanya. 

Politisi PDI Perjuangan ini, yakin tugas dan target yang ditetapkan DPRD bisa terwujud. Akhir tahun ini ada beberapa target yang masih harus diselesaikan. Semuanya sepakat untuk tetap berjalan dalam pembahasan.  

Semengara bupati Kulonprogo Sutedjo mengaku prihatin dengan penambahan kasus Covid-19 di Kulonprogo. Selama ini Kulonprogo kasusnya paling sedikit dibandingkan dengan kabupaten lain di DIY. Namun saat ini sudah di atas Gunungkidul yang awalnya penambahan kasusnya cukup tinggi. 

“Kami sudah minta gugus tugas untuk melakukan koordinasi, mereka yang positif harus melakukan isolasi mandiri, dilakukan tarcing dan penyemprotan desinfektan,” kata Sutedjo.

Editor : Kuntadi Kuntadi