7 Band Kondang Ramaikan Road To Soundrenaline 2019 di JEC Yogyakarta

Kuntadi · Senin, 19 Agustus 2019 - 23:45:00 WIB
7 Band Kondang Ramaikan Road To Soundrenaline 2019 di JEC Yogyakarta
Grup Band Maliq & D’Essentials tampil menghibur warga Yogyakarta dalam Road to Soundrenaline 2019 di JEC. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

YOGYAKARTA, iNews.id – Warga Kota Yogyakarta dan sekitarnya dimanjakan dengan pergelaran musik spektakuler dalam Road to Soundrenaline 2019.

Event yang digelar selama dua hari mulai 17-18 Agustus 2019 itu menghadirkan sejumlah musisi dan grup band kondang yang dipusatkan di Jogja Expo Center (JEC).

Musick Curator Soundrenalin 2019, Widi Puradiredja mengatakan, soundrenalin merupakan gelar pesta terbesar di Asia Tenggara. Tahun ini akan dilaksanakan di Garuda Wisnu Kencana, Bali pada 7-8 September mendatang. Sebelumnya dilakukan roadshow di 19 kota, termasuk di Yogyakarta.

“Yogyakarta adalah kota ke delapan dan kota ini sarat akan kreativitas dengan semangat yang tinggi dari berbagai insan berbakat,” katanya, Minggu (18/7/2019) malam.

Sederet musisi progresif dihadirkan di Yogyakarta, seperti Maliq & D’Essentials, FSTVLST, The S.I,G.I.T, Elephant Kind, Prontaxan, Red Fang serta Rubah Di Selatan. Mereka telah tampil all out untuk menyemarakkan Road to Soundrenaline yang mengusung tema “The Spirit of All Time”.

Konsistensi Soundrenaline sebagai festival musik yang mewadahi berbagai musisi dan kreator progresif selama 17 tahun, patut untuk dirayakan agar dapat terus menginspirasi. Setiap insan kreatif yang hadir baik itu di Road to Soundrenaline maupun Soundrenaline akan diajak untuk bebas berekspresi, selalu berprogres, dan berkolaborasi bersama melaluitimeless festival experience.

Timeless festival experience akan diwujudkan melalui berbagai elemen musik baik itu populer, nostalgic, hingga rock ‘n roll,” ujarnya.

Salah satu penampil utama di Road to Soundrenaline yang dipastikan turut memeriahkan panggung Soundrenaline, THE S.I.G.I.T, menyatakan antusiasme mereka dapat terlibat di tujuh kota Road to Soundrenaline yang dapat menjadi sebuah ajang pemanasan menuju Soundrenaline 2019.

Road to Soundrenaline selalu berkesan buat kami karena energi pengunjung yang gak pernah habis. Selama 10 kali ikut tampil di Soundrenaline, semangat kami selalu tinggi untuk bisa memberikan penampilan spesial. Kami harap Soundrenaline nanti akan kembali penuh sesak dengan berbagai karya dan kolaborasi yang menginspirasi,” kata vokalis THE S.I.G.IT, Rekti Yuwono.

Gelaran Soundrenaline “The Spirit of All Time” akan diisi oleh Maliq & D’Essentials, Elephant Kind, Glenn Fredly, Barasuara, Burgerkill, RAN, Mocca, Seringai, THE S.I.G.I.T, FSTVLST, Tulus, Danilla, FOURTWNTY, Project Pop, Kunto Aji, Fiersa Besari, Rocket Rockers, Adhitia Sofyan, Padi Reborn, Deadsquad, Jason Ranti, Parau, The Dissland, Feast, Revenge The Fate, Feel Koplo, Navicula, Steven and Coconuttreez, dan masih banyak lagi. 

Editor : Kastolani Marzuki