Akses PASS, Proses Check in di Bandara YIA Lebih Mudah
                
            
                KULONPROGO, iNews.id – PT Angkasa Pura Hotel (APH) membuka layanan Premium Airport Special Service (PASS) di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA). Layanan ini memudahkan penumpang dalam melakukan check in, pengurusan bagasi hingga pelayanan lainnya.
“Kehadiran PASS merupakan upaya kami mendekatkan layanan kepada penumpang. Cukup masuk ke website untuk bisa melakukan reservasi,” kata Direktur Utama APH Bendady Pramono usai peluncuran website PASS di YIA, Senin (14/12/2020).
                                    PT APH merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Angkasa Pura 1. PASS bisa diakses melalui www.premium-pass.id. Melalui akses tersebut penumpang bisa melakukan berbagai layanan terkait pelayanan di bandara.
“PASS menjadi rebranding dari Airport Premium Service (APMS) yang sudah di kelola oleh APH sejak tahun 2016. Kami bertransformasi menuju go digital,” katanya. 
 
Program PASS ini baru diterapkan di lima bandara, yakni di Bandara Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Ahmad Yani, Semarang dan Bandara Adi Soemarmo Solo.
                                    Pelaksana Tugas Sementara General Manager AP 1, YIA, Bambang Triyono mengatakan, PT Angkasa Pura terus melakukan perbaikan pelayanan untuk memudahkan penumpang. Salah satunya dengan layanan PASS di Bandara YIA. Seluruh proses mulai dari check in sampai berangkat telah dibantu oleh petugas layanan ini.
“Ini sangat memudahkan penumpang apalagi di bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura, akan sangat istimewa,” katanya.
                                    Editor: Kuntadi Kuntadi