Asyik, Anggota Polres Sleman yang Belum Miliki Rumah Bisa Tinggal di Rusun Murangan

Kuntadi ยท Rabu, 19 Januari 2022 - 14:22:00 WIB
Asyik, Anggota Polres Sleman yang Belum Miliki Rumah Bisa Tinggal di Rusun Murangan
Kapolda DIY Irjen pol Asep Suhendar meninjau Rusun Polisi Murangan Sleman. (foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id – Anggota Polres Sleman yang belum memiliki hunian tempat tinggal, bisa menempati rumah susun (Rusun) Polisi Murangan. Rusun ini diresmikan Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, Rabu (19/1/2022).

Secara simbolis peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolda DIY Irjen Pol Aseo Suhendar, dilanjutkan dengan pengejekan ruangan. Ikut mendampingi sejumlah pejabat utama polda DIY, panewu Sleman dan beberapa tokoh masyarakat.

“Rusun ini diperuntukkan bagi anggota Polres Sleman yang belum memiliki rumah,” kata Kabid Humas Polda DIY Kombes pol Yulianto, Rabu (19/1/2022). 

Pembangunan rusun ini merupkan tindakjlanjut dari kebijakan pimpinan Polri. Diharapkan rusun Polri ini bisa meningkatkan kesejahteraan anggotanya.
  
Rusun Murangan terdiri dari tiga lantai dengan jumlah 46 unit. Pekerjaan pembangunan dilaksanakan PT Bineka Citra Prima dengan nilai kontrak Rp13,488 miliar. Namun setelah proses adendum, pagu anggaran bertambah menjadi Rp14,23 miliar.
“Proses pembangunan dimulai pada 28 Juni 2021 dan selesai pada 24 Desember lalu,” katanya. 

Perencanaan rusun ini dikerjakan PT Elcentro EC dengan nilai kontrak Rp286,490 juta. Sedangkan konsultan pengawas dari PT Adjisaka dengan nilai kontrak Rp210 juta. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: