Atap Pasar Giwangan Yogyakarta Roboh, Satu Pengunjung Terluka

Kuntadi ยท Minggu, 29 Mei 2022 - 21:00:00 WIB
Atap Pasar Giwangan Yogyakarta Roboh, Satu Pengunjung Terluka
Atap Pasar Giwangan Yogyakarta dan menimpa puluhan lapan pedagang. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Yogyakarta telah menyebabkan atap pasar Giwangan Yogyakarta ambruk, Minggu (29/5/2022). Tidak ada korban jiwa, namun ada satu orang yang terluka. 

Korba terluka diketahui bernama Sunarni (38) warga Citran, Kalurahan Jrakah, kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Korban terluka setelah tertimpa bangunan atap yang roboh.  

“Hujannya sangat deras dan disertai angin kencang. Kejadiannya setelah Ashar,” kata Sri Winarni, salah satu pedagang sayur. 

Tidak lama berselang ada atap bangunan yang roboh dan menimpa seorang warga. Hujan yang mengguyur kawasan ini akhirnya mneyebabkan pasar tergenang. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta Nurhidayat dalam keterangan tertulis mengatakan, berdasarkan assessment yang dilakukan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Yogyakarta, atap pasar yang roboh pada bagian lapak sayur. Atap yang roboh terbuat dari galfallum dengan panjang mencapai 25 meter dan lebar 12 meter.

“Tercatat ada 25 lapak sayur yang terdampak,” katanya. 

Atap yang roboh menimpa kabel listrik dan satu pedagang. Korban yang tertimpa atap mengalami patah tulang dan dilarikan ke RS RSUD Wirosaban Kota Yogyakarta. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: