Bangkitkan Ekonomi, Pemkab Klaten Kembali Buka Car Free Day

Saeful Efendi · Minggu, 17 Juli 2022 - 17:32:00 WIB
 Bangkitkan Ekonomi, Pemkab Klaten Kembali Buka Car Free Day
Bupati Klaten Sri Mulyani menyapa warga dalam Car free day. (Foto: iNews.id/Saeful Efendi)

KLATEN, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten kembali menggelar car free day (CFD) di sepanjang Jalan Mayor Kusmanto, Klaten. Ini merupakan salah satu upaya menggerakan ekonomi setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19

CFD hari ini merupakan kedua kalinya setelah pada Minggu (11/7/2022) digelar pertama pascapandemi Covid-19. Ribuan warga memadati jalan ini untuk sekadar berolahraga, bersantai dan berlibur. Sejumlah UMKM juga membuka lapak dagangan dari pukul 06.00 WIB sampai dengan 09.00 WIB. 

Dalam CFD hari ini juga dihadiri bupati Sri Mulyani dan wabup Yoga Hardaya dan sejumlah kepala OPD. Rombongan ini menyusuri jalaan dari simpang empat Pandanrejo hingga simpang lima Bramen. 

“Car free day ini kembali dibuka sebagai tempat silaturahmi, olahraga, belanja dan berwisata,” kata Bupati Klaten Sri Mulyani, Minggu (17/7/2022). 

Di sepanjang jalan, pengunjung bisa menikmati aneka kuliner yang ditawarkan pedagang. Selain itu juga ada beberapa aneka permainan untuk anak-anak, lapak pakaian hingga produk UMKM lainnya.    

Bupati Klaten Sri Mulyani cukup dekat dengan masyarakat dan ikut mmebantu salah satu pedagang. Tidak sedikit yang menyapa dan minta untuk berfoto bersama.  

“Ini akan dibuka setiap minggu, untuk membantu perekonomian warga semoga kembali pulih dan kesehatan tetap terjaga,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: