Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Kulonprogo, Alumni Akabri 1988 Bagikan Sembako

Budi Utomo ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 11:45 WIB
Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Kulonprogo, Alumni Akabri 1988 Bagikan Sembako
Alumni Akabri 1988 membagikan bantuan smebako. (foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Marsda Nanang Santoso membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Kulonprogo. Bantuan ini bentuk kepedulian Alumni Akabri 1988/W84 yang ada di seluruh Indonesia.

“Di Kulonprogo ini kita bagikan 300 paket sembako kepada warga terdampak Covid, Warakauri dan kepada purnawirawan,” kata Nanang saat menyerahkan bantuan di RM Dapur Semar, Wates, Kulonprogo, Kamis (30/7/2020).

Pembagian sembako ini menjadi rangkaian bakti sosial setelah mengabdi selama 32 tahun untuk Indonesia. Selain itu juga dilakukan donor darah, baksos ke panti asuhan dan pembuatan rumah layak huni di Pandeglang, Banten.

“Total sembako yang dibagikan ada 38.000 di seluruh Indonesia, dengan sasaran warga terdampak Covid-19,” katanya.

Nanang mengatakan, dalam pembagian ini mereka menggandeng dari kepolisian. Ini menjadi bagian dari sinergitas antara TNI dan polisi dalam melayani masyarakat. Antara TNI dan polisi harus mampu bekerja sama dalam menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa.

“Kita libatkan dari kepolisian sebagai bagian sinergitas antara TNI dan Polri,” katanya.

Salah seorang penerima, Ibu Pandaya mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan. Ini merupakan kehormatan tersendiri bagi keluarga purnawirawan.

“Kami sangat terharu, masih mendapat perhatian. Semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana,” katanya.


Editor : Kuntadi Kuntadi