Bantul Geger, Bayi Perempuan Dibuang di Pematang Sawah

Yohanes Demo ยท Kamis, 22 September 2022 - 18:49:00 WIB
Bantul Geger, Bayi Perempuan Dibuang di Pematang Sawah
Warga menemukan bayi perempuan yang dibuang di pematang sawah. (Foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id - Bayi perempuan yang terbalut kain selimut ditemukan warga di pematang sawah yang ada di Padukuhan Bulak Ngimbang, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Bantul, Kamis (22/09/2022) sore. Bayi ini ditemukan petani yang sedang merumput. 
 
“Benar, ada penemuan bayi di pematang sawah,” kata Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, kamis (22/9/2022). 

Bayi ini pertama kali ditemukan oleh Kasdiyo salah seorang petani yang sednag merumput. Awalnya saksi hanya melihat seperti tumpukan kain. Karena penasaran ada kain di sawah saksi mendekat dan melihat ada seorang bayi.

Saksi kemudian meminta pertolongan warga yang melintas. Saat ditemukan, bayi ini dibalut dengan kain selimut berwarna biru. Penemuan bayi ini kemudian dilaporkan ke PMI Bantul berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat.

"Kemudian informasi tersebut diteruskan ke Polsek Sewon," jelasnya.

Jeffry mengatakan saat ditemukan, di samping bayi tersebut juga ditemukan kendil berisi ari-ari, popok dan kain jarik kotor. Diperkirakan bayi sudah berusia lebih dari 24 jam dilihat dari tali pusar yang sudah menghitam.

"Menurut keterangan perawat di RSUD Panembahan Senopati yang melakukan pemeriksaan, kondisi bayi dalam keadaan sehat. Bahkan di kaki kanan ada bekas suntikan imunisasi," katanya.

Penemuan bayi perempuan itu sempat menggegerkan warga sekitar. Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan siapa orangtua yang tega membuang bayi itu. 

"Kami akan melakukan penyelidikan siapa orang tua bayi dan atau orang yang tega membuang bayi itu," ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: