Baru Jabat 2 Bulan, Kapolresta Yogyakarta Dimutasi ke Jakarta Utara

Nani Suherni ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 10:26 WIB
Baru Jabat 2 Bulan, Kapolresta Yogyakarta Dimutasi ke Jakarta Utara
Serah terima Jabatan Kapolresta Yogyakarta dari Kombes Pol Armaini pejabat baru Kombes Pol Sudjarwoko di Mapolresta Jogja, Kamis (4/6/2020). (Foto: Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo)

YOGYAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan surat telegram, Senin (3/8/2020) berisi informasi mutasi perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Di jajaran Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) hanya satu kapolres yang dimutasi.

Surat telegram itu bernomor ST/2247/VIII/KEP/2020 berisi mutasi 92 perwira tinggi dan perwira menengah Polri. Surat telegram itu ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Adapun yang dimutasi yakni Kombes Pol Sudjarwoko sebelumnya menjabat Kapolresta Yogyakarta. Dia beralih jadi Kapolres Metro Jakarta Utara. Sudjarwoko hanya menjabat sebagai Kapolresta Yogyakarta kurang lebih dua bulan.

Posisi di Yogyakarta digantikan Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kaporlesta Barelang Polda Kepri.

Purwadi Wahyu juga baru menjabat di Barelang pada Februari 2020 tahun ini juga. Jabatanya di Barelang akan di gantikan AKBP Yos Guntur yang pernah menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Kepri dan Kapolres Karimun. 


Editor : Nani Suherni