Bawa Pedang untuk Tawuran, 2 Pelajar di Yogyakarta Ditangkap

Kuntadi ยท Rabu, 15 Juli 2020 - 12:02 WIB
Bawa Pedang untuk Tawuran, 2 Pelajar di Yogyakarta Ditangkap
Polsek Umbulharjo, Yogyakarta mengamankan dua pelajar bawa senjata tajam. (Foto istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id – Dua pelajar di Kota Yogyakarta diamankan aparat kepolisian karena membawa senjata tajam jenis pedang yang diduga untuk tawuran. Polisi masih memeriksa keduanya secara intensif

Dua pelajar yang yakni yakni EDN (16) dan ASP (16). Keduanya tepergok warga membawa senjata tajam ketika akan menyerang kelompol pelajar lain di ring road selatan Yogyakarta.

“Mereka masih anak-anak dan berstatus pelajar,” kata Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo Budiantoro, Selasa (14/7/2020).

Awalnya tersangka EDN mendatangi ASP di rumahnya dan mengajak pergi ke Bantul. Saat itu diserahkan senjata tajam yang disimpan di dalam tas. Sementara EDN membawa sajam yang diselipkan di balik jaketnya.

Keduanya sempat mencari kelompok lain di timur kampus UAD Yogyakarta di ring road selatan. Namun sekian lama ditunggu tidak melintas mereka melanjutkan ke arah timur. Ketika berhenti di perempatan Giwangan, keduanya dihentikan warga.

“Orang di sana berteriak klitih, dan banyak warga keluar mengamankan tersangka,” katanya.

Warga hanya berhasil menangkap ASP sedangkan EDN berhasil kabur. Namun, polisi yang melakukan penyelidikan berhasil mengamankan EDN.

“Mereka akan kami jerat dengan Pasal 2 UU Darurat No 12 Tahun 1951. Ancaman hukumannya 10 tahun penjara,” kata Kanit Rekrim Polsek Umbulharjo, Iptu Nuri Ariyanto.


Editor : Kuntadi Kuntadi