Bayi Laki-Laki Dibuang di Halaman Rumah Warga dengan Selembar Surat

Sindonews, Priyo Setyawan ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 14:19 WIB
Bayi Laki-Laki Dibuang di Halaman Rumah Warga dengan Selembar Surat
Ilustrasi bayi. (Foto: Okezone)

SLEMAN, iNews.id - Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam kardus di atas kursi halaman rumah warga Berjo Kulon, Sidoluhur, Godean, Sleman, Rabu (29/7/2020). Bayi itu diduga dibuang orang tuanya. Saat ditemukan posisinya tergeletak dalam kardus dengan bedong warga putih.

Kapolsek Godean Sleman Kompol Paino mengatakan bayi laki-laki itu ditemukan pemilik rumah Setiyo Sudarminto. Saat akan membersihkan halaman depan rumahnya melihat ada sebuah kardus di atas kursi di halaman depan rumahnya .

Karena mencurigakan, kemudian membuka kardus tersebut, ternyata ada bayi laki-laki di dalam kardus itu. Slanjutnya diangkat dan dibawa ke dalam rumah. Di samping itu, kardus tempat bayi diletakkan juga terdapat sebuah pesan yang diduga ditulis oleh orang tua bayi. Pesan tersebut tertulis "Izinkan saya menitipkan anak saya. Mohon sayangi dia sebagaimana saya menyayanginya. Tolong besarkan dia sebagaimana saya ingin membesarkannya. Berikanlah ia yang terbaik."

"Saat ditemukan bayi itu kedinginan, sebab bedong dan popoknya basah. Karena itu langsung diganti bedong dan popoknya," kata Paino, Rabu (29/7/2020).

Temuan itu selanjutnya dilaporkan ke Dukuh Berjo Kulon dan Mapolsek Godean. Mendapat laporan petugas bersama tim medis Puskesmas Godean mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Bayi selanjutkan dibawa ke Puskesmas Godean untuk perawatan lebih lanjut.

“Dari pemeriksaa bayi laki-laki itu, diperkirakan baru dilahirkan sekitar dua harian,” katanya.

Petugas masih melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan siapa orang tua bayi yang tega membuangnya.

“Semoga dalam waktu dekat bisa terungkap," ucapnya.


Editor : Nani Suherni