Bebas dari Masa Penahanan di Rutan Magelang, 2 Pencuri Motor Kembali Ditangkap Polisi

Kuntadi ยท Senin, 24 Januari 2022 - 14:00:00 WIB
Bebas dari Masa Penahanan di Rutan Magelang, 2 Pencuri Motor Kembali Ditangkap Polisi
Dua pencuri sepeda motor ditangkap petugas Polsek Kalibawang usai bebas dari masa penahanan, Minggu (23/1/2022). (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Dua pencuri spesialis kendaraan bermotor, Han (38) dan Muj (44), warga Temanggung, Jawa Tengah ditangkap Satreskrim Polres Kulonprogo, Minggu (23/1/2022). Keduanya ditangkap usai menjalani pidana di Rutan Magelang dalam kasus yang sama.
 
“Keduanya ditangkap setelah menjalani masa pidana di Rutan Magelang, kemarin,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Senin (24/1/2022). 

Keduanya terlibat dalam pencurian sepeda motor pada tahun 2020. Saat itu keduanya mencuri sepeda motor Honda Supra dengan Nopol AB 6998 L milik Suparjanto warga Banjararum, Kalibawang yang diparkir di pinggir selokan.

Dari laporan ini polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan rekaman CCTV. Dari situlah polisi mengidentifikasi kedua pelaku. Namun saat akan dilakukan penangkapan mereka telah ditangkap dulu oleh Polres Magelang. 

“Modusnya pelaku ini mencuri motor korban dengan menggunakan kunci palsu. Motor ini dibawa kabur ke Magelang,”kata Jeffry.

Saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Kalibawang. Keduanya akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: