Berjemur di Bawah Terik Matahari, Nenek di Kulonprogo Tewas Terjatuh

Kuntadi ยท Selasa, 15 Februari 2022 - 12:35:00 WIB
Berjemur di Bawah Terik Matahari, Nenek di Kulonprogo Tewas Terjatuh
Polisi mengecek lokasi jatuhnya nenek di Kalibawang, Kulonprogo. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Seorang nenek di Kabupaten Kulonprogo, Jinah (76) ditemukan tewas terjatuh dari tebing setinggi tiga meter di dekat rumahnya. Korban saat itu sedang berjemur dan terjatuh ke bawah.

“Benar ada laporan orang jatuh dari tebing dan meninggal,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, Selasa (15/2/2022). 

Jeffry mengatakan musibah ini terjadi Senin (14/2/2022) siang. Saat itu korban berjemur di dekat rumahnya yang terletak di Salam, Banjarharjo, Kapanewon, Kalibawang. Hampir setiap hari korban selalu berjemur karena kondisi sudah tua dan memiliki riwayat penyakit. 

“Saat berjemur itulah korban terjatuh ke bawah talud,” katanya. 

Kejadian ini diketahui oleh cucu korban dan langsung menghampiri korban yang terjatuh. Selanjutnya meminta bantuan kerabatnya untuk mengangkat korban. Saat dibawa ke dalam rumah dan dicek korban sudah dalam kondisi meninggal. Kejadian ini pun dilaporkan ke Polsek Kalibawang

Petugas yang datang ke lokasi selanjutnya melakukan olah TKP. Saat itu korban sudah diangkat dari lokasi kejadian.  Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Puskesmas Kalibawang.

“Korban memiliki riwayat leukimia atau kanker darah yang rutin melakuukan kemoterapi,” katanya. 

Dari pemeriksaan petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Petugas menemukan tanah yang maish menempel di kepala bagian belakangnya. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: