Bermaksud Petik Alpukat, Warga Kulonprogo Tersengat Listrik PLN

Kuntadi ยท Sabtu, 01 Januari 2022 - 21:51:00 WIB
Bermaksud Petik Alpukat, Warga Kulonprogo Tersengat Listrik PLN
Polisi mengamankan galah sebagai barang bukti kasus warga tersengat listrik. (Foto: doc/Polres Kulonprogo)

KULONPROGO, iNews.id – Kirman (64) warga Maesan, Wahyuharjo, Lendah, Kulonprogo Sabtu (1/1/2022) tersengat listrik saat memetik buah alpukat di halaman rumahnya. Korban mengalami luka bakar pada tangan dan kakinya dan sampai saat ini menjalani perawatan intensif di RS Panti rapih Yogyakarta. 

Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, musibah ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB siang. Saat itu korban hendak memetik buah alpukat yang ada di halaman rumahnya. Korban kemudian memanjat pohon dan menggunakan galahd ari bambu untuk memetik. 

Lantaran galah cukup berat, korban tak kuasa menahan galah yang terdapat buah pada bagian ujungnya. Galan ini akhirnya mengenai jaringan listrik PLN yang ada di dekat pohon dan mengakibatkan korban tersengat listrik. 

“Korban ini tersengat listrik saat memetik buah alpukat,” kata Jeffry, Sabtu (1/1/2022).

Beruntung galah bambu ini bisa terlepas dari pegangan korban. Meski begitu korban mengalami luka bakar pada bagian tangan dan kakinya. Korban selanjutnya ditolong warga dan dilarikan ke RS Rizki Amalia, Lendah. Lantaran kondisinya cukup parah, korban dirujuk ke RS Panti Rapih Yogyakarta untuk menjalani perawatan intensif.   

“Kondisi korban sadar namun mengalami luka bakar pada dagu, telapak tangan dan kaki,” katanya.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: