Bersepeda, Wawali Yogyakarta Cek Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Kuntadi · Jumat, 14 Agustus 2020 - 11:00 WIB
Bersepeda, Wawali Yogyakarta Cek Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional
Wakil wali Kota Yogyakarta bersepeda mengecek penerapan protokol kesehatan di fasilitas umum. (foto: doc Pemkot Yogyakarta)

YOGYAKARTA, iNews.id - Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi meninjau sejumlah fasilitas umum yang ada di Kota Yogyakarta menjelang new normal, Jumat (14/8/2020). Protokol kesehatan Covid-19 harus diterapkan untuk menyambut kedatangan wisatawan.

Pengecekan fasilitas umum ini dilakukan Heroe di sejumlah pasar tradisional dengan bersepeda. Dia mengawali dari rumah dinas, menuju ke Pasar Kedongkuning melewati kompleks Balai Kota. Selanjutnya ke XT Square, Pasar Telo, Pasar Prawirotaman dan finish di Pasar Ngasem.

“Kami minta dalam beraktivitas, masyarakat selalu menjalankan protokol kesehatan,” kata Heroe, di sela peninjauan.

Protokol kesehatan ini yakni dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. New Normal harus diikuti dengan kebiasaan baru melakukan pola hidup bersih.

Bersepeda menjadi tren baru yang dilakukan oleh masyarakat. Hal ini perlu dijaga dan dipertahankan agar bersepeda menjadi budaya masyarakat. Namun tetap harus memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan.

“Sebelum pandemi Covid-19, sebenarnya kita sudah merancang jalur bersepeda, termasuk hari-hari untuk bersepeda,” katanya.

Untuk mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan, wawali juga membagikan masker kepada para pedagang pasar, tukang parkir dan masyarakat yang ada di pasar. Masker harus tertus dikenakan selama beraktivitas di tempat umum.


Editor : Kuntadi Kuntadi