Bertengkar dengan Istri, Suami Beli Racun Ikan dan Bunuh Diri

Suharjono, Sindonews ยท Jumat, 04 September 2020 - 23:39 WIB
Bertengkar dengan Istri, Suami Beli Racun Ikan dan Bunuh Diri
Ilustrasi. (Foto: IST)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Seorang warga Kalurahan Kelor Kapanewon, Karangmojo, Gunungkidul, DIY, nekat bunuh diri setelah cekcok dengan istrinya. Korban Eka Prasetya berusia 25 tahun itu mengakhiri hidup dengan minum racun ikan atau potas.

Kapolsek Karangmojo, Kompol Sunaryo mengatakan, sebelum bunuh diri, Eka Prasetya dilaporkan cekcok dengan istrinya. Keretakan hubungan pasangan suami istri ini sudah terjadi sejak beberapa hari.

"Jadi korban tewas nekat minum potas atau racun," ujar Kompol Sunaryo, Jumat (4/9/2020).

Menurut keterangan warga, Eka sempat marah-marah dengan istrinya. Keluarga dan anggota Babinkamtibmas berencana memediasi keduanya, Jumat sore (4/9/2020).

"Tadi pagi anggota kami sudah ke sana memberikan wejangan agar akur, sore ini harusnya mediasi," katanya.

Namun, siang hari, keduanya kembali bertengkar. Eka kemudian pergi keluar sekitar pukul 13.00 WIB. Ternyata dia membeli racun ikan dan serangga atau potas. "Dia kemudian pulang dan langsung memasukkan obat itu ke minuman untuk diminum," katanya.

Korban langsung kejang-kejang dan sempat dilarikan keluarga dan warga ke rumah sakit. Namun, nyawanya tidak tertolong.

Polsek Karangmojo langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil pemeriksan diketahui korban mengalami keracunan. Hal ini juga terlihat dari bau menyengat bekas minuman tersebut.

"Kami sudah periksa dan memang karena keracunan. Pihak keluarga sudah menerima dan jenazah kornan langsung diserahkan kepada keluarga," katanya.


Editor : Maria Christina