Betulkan Kincir Air, Pria di Kulonprogo Tewas Tersengat Listrik

Kuntadi ยท Senin, 22 Juni 2020 - 18:52 WIB
Betulkan Kincir Air, Pria di Kulonprogo Tewas Tersengat Listrik
Petugas kepolisian melakukan olah TKP di tambak udang yang bada di Jakarang, Temon Kulonprogo. Foto : Dok Polres kulonprogo

KULONPROGO, iNews.id – Seorang pengelola tambak udang, Untung Setiyono (31) tewas tersengat listrik, ketika membenahi kincir air di tambak udang yang terletak di Kalurahan Jangkaran, Temon, Kulonprogo, Senin (22/6/2020). Petugas menemukan adanya luka bakar di tangan korban.

Informasi yang berhasil dihimpun iNews.id di lapangan, korban masuk ke dalam kolam tambak udang untuk membetulkan kincir air yang rusak. Korban lupa memutus aliran listrik saat masuk ke dalam air, sehingga langsung tersengat listrik dan tenggelam.

Kejadian ini pertama kali diketahui Tyo, salah seorang saksi yang curiga menemukan sandal jepit, celana pendek dan topi. Selanjutnya tyo bersama dua saksi lain masuk ke dalam tambak udang untuk mencari korban, hingga akhirnya menemukan jasad korban di dasar tambak. Mereka selanjutnya melaporkan kasus ini ke polisi.
Jasad korban akhirnya dievakuasi oleh petugas dibantu Tim SAR. Selanjutnya dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Wates untuk proses identifikasi lebih lanjut.

“Korban ini bermaksud membetulkan kincir air yang rusak, tanpa memutus aliran listriknya,” kata Kasubag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jefri.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, ditemukan adanya luka bakar pada telapak tangan dan lengan korban. Petugas tidak menemukan adanya tanda-tanya penganiayaan. Selanjutnya jasad korban diserahkan keapda keluarganya untuk dimakamkan.


Editor : Kuntadi Kuntadi