BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 Door to Door di Cilacap

Kuntadi ยท Kamis, 23 September 2021 - 17:55:00 WIB
BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 Door to Door di Cilacap
Presiden Jokowi melihat pelaksanaan vaksinasi di Cilacapa secara virtual. (Foto: istimewa)

CILACAP, iNews.id – Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan vaksinasi massal bagi pelajar dan santri di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Vaksinasi dilaksanakan secara door to door di 10 provinsi.  

Kepala BIN, Jenderal Polisi Purn Budi Gunawan mengatakan vaksinasi di Jawa Tengah dalam dua pekan terus mengalami penurunan. Hanya saja capaian vaksinasinya masih rendah. Seperti di Kabupaten Cilacap baru 20,19 persen untuk dosis pertama dan 11,5 persen untuk dosis kedua. 

Sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo, BIN diminta untuk mendukung percepatan vaksinasi di 10 provinsi. Selain itu juga dilakukan pembagian bantuan social dan vitamin. 
 
“Sesuai perintah Bapak Presiden kami diminta mendukung percepatan vaksinasi. Kami melakukan vaksinasi door to door,” kata Budi Gunawan di Cilacap, Kamis (23/9/2021).  

Selain di Jawa Tengah, untuk mendukung penanganan Covid-19 juga dilaksanakan vaksinasi massal di Jatim, Sumut, Riau, Lampung, Kalsel, Kaltim, Sulsel, Sulteng, dan Maluku. Setidaknya sudah melaksanakan 107.000 dosis untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity. 

“Cilacap menjadi salah satu kabupaten yang mendapat perhatian karena laju vaksin di daerah tersebut rendah. Sedangkan angka kematian cukup tinggi diatas rata-rata nasional,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: