Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Bekas Kubangan Tambang Pasir Sungai Progo

Kuntadi · Rabu, 10 Maret 2021 - 20:37:00 WIB
Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Bekas Kubangan Tambang Pasir  Sungai Progo
Polisi memasang garis polisi di lokasi tenggelam bocah 9 tahun di Kulonprogo. (Foto: doc/Humas Polres Kulonprogo)

KULONPROGO, iNews.id – Seorang bocah berusia 9 tahun, Farid Kurniawan ditemukan tewas tenggelam di kubangan bekas tambang pasir yang ada di Sungai Progo tepatnya di Kalurahan Ngentakrejo, Kapanewon Lendah, Rabu (10/3/2021). Korban sebelumnya mandi bersama tiga orang teman-temannya.

“Iya, kejadiannya tadi siang sekitar pukul 12.00 WIB, sedangkan korban ditemukan pukul 13.30 WIB,” kata Kassubag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, Rabu (10/3/2021). 

Korban merupakan warga Kalurahan Gulurejo, Lendah yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari lokasi kejadian. Awalnya korban datang ke lokasi kejadian bersama dengan tiga orang rekannya Arya (7), Dafa (7) dan Ajisaka (7). Mereka kemudian mandi di kubangan bekas tambang pasir yang memiliki kedalam hingga dua meter.

“Saat mandi itulah korban tenggelam. Ketiga temannya kemudian pulang dan melaporkan kepada orang tuanya,” kata Jeffry.

Mendengar penuturan ini, orang tua korban meminta saksi Ruwet Widodo untuk mencari di lokasi kejadian. Saksi bersama sejumlah warga selajutnya melakukan pencarian di lokasi kejadian. Selang beberapa menit, jasad korban akhirnya ditemukan dan dibawa ke RS Rizki Amalia Media Lendah.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: