Bolos Sekolah, 13 Pelajar Diamankan Satpol PP saat Nongkrong di Warung

Kuntadi ยท Rabu, 30 Januari 2019 - 14:15:00 WIB
Bolos Sekolah, 13 Pelajar Diamankan Satpol PP saat Nongkrong di Warung
Ilustrasi pelajar meminta maaf ke orang tua. (Foto: Koran Sindo).

KULONPROGO, iNews.id – Satuan Polisi pamong Praja (satpol PP) mengamankan 13 pelajar dari dua sekolah swasta yang ada di Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta. Mereka kedapatan nongkrong di luar sekolah saat jam pelajaran.

Kepala Kantor Satpol PP Kulonprogo, Sumiran mengatakan, para pelajar ini membolos sekolah. Bukannya berada di kelas untuk belajar, mereka malah nongkrong di warung-warung dekat sekolah.

"Semuanya ada 13 anak dari dua SMK swasta yang ada di Wates," kata Sumiran di Kantor Satpol PP Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta, Rabu (30/1/2019).

Petugas mengamankan para siswa ini setelah mendapat laporan dari warga. Mereka merasa resah dengan aktivitas pelajar yang membolos dan nongkrong di warung saat jam belajar-mengajar.

Bukan hanya satu atau dua kali saja, kata dia, menurut pengakuan warga tersebut, mereka hampir setiap hari berada di warung-warung itu meski sedang dalam waktu sekolah.

"Dari laporan itu kita cek dan ternyata benar, banyak pelajar yang nongkrong pada jam pelajaran," ujar dia.

Pihak Satpol PP langsung melakukan pembinaan kepada para siswa yang terjaring razia ini. Mereka selanjutnya diserahkan kepada sekolah untuk proses pembinaan internal.

"Kita akan patroli rutin di sejumlah sekolah karena ada beberapa yang diindikasikan sama," kata Sumiran.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal