Brakkk, Mobil Tabrak Dinding Rumah hingga Jebol

erfan erlin ยท Jumat, 17 Juni 2022 - 19:06:00 WIB
Brakkk, Mobil Tabrak Dinding Rumah hingga Jebol
Sebuah mobil di Bantul menabrak rumah warga hingga jebol karena menghindari kecelakaan. (Foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id - Nasih nahas yang dialami oleh C Sugita, (71) Pensiunan asal Dusun Sragon Rt 08, Kalurahan Sumbermulyo Kapanewon Bambanglipuro, Bantul. Menghindari kecelakaan, mobil yang dikemudikan menabrak dinding rumah warga hingga jebol.

Kapolsek Bambanglipuro, AKP Khabibulloh mengatakan,  kecelakaan ini bermula ketika Sugita melaju menggunakan mobil Avanza AB-1485-JG di Jalan Dawetan-Paker sekitar pukul 11.30 WIB. Sesampai Dusun Plebengan Kalurahan Sidomulyo, Bambanglipuro ia bermaksud mendahuli kendaraan di depannya.

Saat mendahului ini, tanpa disadari ada kendaraan dari arah berlawanan yang sedang melaju. Lantaran kaget, kakek Sugita membanting kemudi ke kiri untuk menghindari kecelakaan. 

"Karena kaget, justru dia menginjak pedal gas dengan keras," kata dia.

Mobil ini melaju semakin kencang dan tidak terkendali dan masuk ke pekarangan warga. Mobil baru berhenti setelah menabrak tembok rumah milik Herman (52) hingga jebol.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pemilik rumah tidak berada di ruangan sehingga tidak mengalami luka. Namun mobil Avanza AB-1485-JG mengalami kerusakan ringek bagian depan dan kaca depan pecah.

"Tembok rumah jebol dan kerugian sekitar Rp 5 juta," ujarnya. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: