Buruh Kandang Ayam di Kulonprogo Tewas Tersengat Listrik

Budi Utomo ยท Jumat, 05 Maret 2021 - 16:15:00 WIB
Buruh Kandang Ayam di Kulonprogo Tewas Tersengat Listrik
Polisi melakukan olah TKP buruh kandang di Kulonprogo yang tewas tersengat listrik. (Foto: doc/Humas Polres Kulonprogo)

KULONPROGO, iNews.id – Seorang buruh ternak Samuri (51) warga Srikayangan, Sentolo, Kulonprogo ditemukan tewas di sebuah kandang ayam milik tetangganya, Jumat (5/3/2021). Diduga, korban meninggal karena tersengat listrik saat sedang memberi makan ayam. 

Kassubag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jefry mengatakan, korban setiap hari bekerja di kandang ayam milik Sarjo Wiyono tetangganya. Setiap pagi korban sudah datang ke kandang untuk memberi makan ayam-ayam petelur di dalam kandang. 

Saat memberi makan ini, korban menemukan sebuah kabel yang berserakan. Kemungkinan korban berusaha menyingkirkan dengan cara menggulung. Namun apes, kabel ini masih ada aliran listriknya sehingga akhirnya korban tersengat dan akhirnya ditemukan meninggal dunia. 

“Hasil olah TKP ditemukan ada kabel yang putus dan tangan kiri korban gosong dan mnegelupas,” kata Jefry.

Polisi dan tim medis dari Puskesmas Sentolo, juga tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Kejadian ini murni kecelakaan karena korban kurang hati-hati. Hal ini diperkaat dari hasil olah TKP jika di dekat korban ditemukan meninggal polisi menemukan adanya kabel yang putus. 

“Keluarganya sudah bisa menerima kejadian ini dan jenazah sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” kata Jefry.  

Editor : Kuntadi Kuntadi