Curanmor Marak di Kulonprogo, 2 Warga Kehilangan Sepeda Motor

Kuntadi ยท Jumat, 30 September 2022 - 17:27:00 WIB
Curanmor Marak di Kulonprogo, 2 Warga Kehilangan Sepeda Motor
Polisi melakukan olah TKP kasus Curanmor di Brosot, Galur, Kulonprogo. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kabupaten Kulonprogo kembali marak. Dua warga kehilangan sepeda motornya yang diparkir di rumahnya. 

Aksi pencurian pertama terjadi di Pedukuhan Geden, Sidorejo, Lendah pada Kamis (29/9/2022).  Korban Yessy A (30) kehilangan Honda Vario dengan Nopol AB 5532 YL. Motor ini diparkir di depan rumahnya dalam kondisi kunci masih tertancap dan langsung masuk ke dalam rumah.  

“Korban ini lupa mencabut kuncinya saat memarkir di depan rumahnya,” kata Plh Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu dwi Wijayanto, Jumat (30/9/2022). 

Sekitar setengah jam di dalam rumah korban mendengar ada suara benda jatuh. Saat di cek ternyata sepeda motornya sudah tidak ada. Korban yang berusaha mencari hanya menemukan boncengan anaknya dibuang di dekat lokasi kejadian. 

Kasus pencurian sebelumnya dialami Tarni warga Kalurahan Brosot, Galur,  Rabu (28/9/2022) malam. Korban kehilangan Honda Vario 125 dengan Nopol AB6266 YX yang diparkir di dalam dapur rumahnya. 

Sata kejadian korban pergi mencari makan ke warung. Saat keluar rumah korban tidak menutup pintu dapur yang di dalamnya terdapat motornya. Sata itu istrinya berada di dalam rumah menonton televisi. 

“Motor ini diparkir di dalam rumah yang dapurnya tidak dikunci,” kata Dwi.

Polisi mengimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan karena aksi pencurian sepeda motor belakangan cukup marak. Saat meninggalkan motor harus dipastikan sudah terkunci. Jika memungkinkan dilengkapi dengan kunci pengaman. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: