Cuti Bersama 2021 Dipangkas, Plh Bupati Sleman: No Problem

Priyo Setyawan · Selasa, 23 Februari 2021 - 16:52:00 WIB
Cuti Bersama 2021 Dipangkas, Plh Bupati Sleman: No Problem
Ilustrasi ASN (Foto: Istimewa)

SLEMAN, iNews.id – Keputusan pemerintah memangkas cuti bersama dari awalnya tujuh hari menjadi dua hari, tidak akan menjadi permasalahan dalam pelayanan di Sleman. Keputusan ini akan didukung dan dilaksanakan dengan tanggungjawab. 

Keputusan pemerintah memotong cuti bersama ini dituangkan ke dalam SKB Menteri Agama (Menag), Menteri Ketenagakerjaan (menaker) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Senin (22/2/2021). 
 
Plh Bupati Sleman Harda Kiswaya mengatakan, secara umum pemkab Sleman menghormati dan menerima keputusan pemerintah pusat. Mereka akan melaksanakan kebijakan itu dan tidak akan mempermasalahkannya. Termasuk tidak ada kekhawatiran akan mempengaruhi beban kerja Apatur Sipil Negara (ASN). Justru sebaliknya dengan tidak banyak libur kinerja akan lebih baik.
 
“Kami tidak masalah. No problem. Tidak berpengaruh,” kata Harda, Selasa (23/2/2021).

Keputusan pemerintah pusat ini sejalan dengan kebijakan Pemkab Sleman untuk meningkatkan kinerja ASN. Saat ini tengah disusun anggaran peningkatan kesejahteraan.  Diharapkan dengan langkah tersebut, ASN tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan mengerjakannya dengan baik dan tidak terpengaruh ada tambahan libur atau tidak.
 
“Secara umum dengan adanya perbaikan kesejahteraan, ASN tetap fokus dalam bekerja. Tidak gampang mutung, karena tidak libur,”  ujar Harda. 

Editor : Kuntadi Kuntadi