Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Yogyakarta Ludes Terbakar

Kuntadi ยท Jumat, 04 September 2020 - 14:08 WIB
Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Yogyakarta Ludes Terbakar
Sebuah rumah di Ngampilan, Yogyakarta terbakar, api diduga dari korsleting listrik. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA,iNews.id – Sebuah rumah di Kampung Ngadiwinatan Kecamatan Ngampilan, Yogyakarta, ludes terbakar pada Jumat (4/9/2020) pagi. Kebakaran diduga karena korsleting.

Keterangan dari saksi mata menyebutkan, Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.15 WIB. Saat kejadian, pemilik rumah, Rostari sedangan menyapu di halaman. Sementara di dalam rumah ada Rubingah (ibu korban) dan Septi Rapiandri (anak dari korban) yang masih tidur.

Sekitar Pukul 06.30 WIB, nenek Rubingah dan Septi terbangun karena mencium bau menyengat seperti ada benda terbakar. Saat itu, diketahui api sudah membakar bagian atap rumah korban.

“Mereka langsung lari ke luar rumah dan berteriak kebakaran,” kata Kapolsek Ngampilan, Kompol Hendro Wahyono, Jumat (4/9/2020).

Warga yang mendengar teriakan korban, langsung berdatangan. Menggunakan peralatan seadanya warga mencoba memadamkan api. Namun api sudah terlanjur membesar, sehingga sulit dipadamkan. Api baru bisa dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran datang mengerahkan beberapa unit mobil.

“Ada sekitar tiga mobil pemadam yang dipakai untuk memadamkan api,” katanya.

Akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian hingga mencapai Rp55 juta. Beberapa perlengkapan rumah tangga dan uang tunai milik korban ludes terbakar.

“Kita masih melakukan penyelidikan, tetapi dugaan kita dari arus pendek listrik,” kata kapolsek.


Editor : Kuntadi Kuntadi