Diprotes Netizen, UGM Batalkan Pengajian Ustaz Felik Siauw

Priyo Setyawan ยท Rabu, 28 Oktober 2020 - 19:52:00 WIB
Diprotes Netizen, UGM Batalkan Pengajian Ustaz Felik Siauw
Poster pengajian yang akan digelar Departemen Obstetri dan Ginekologi FKKMK UGM. (Foto : Istimewa)

SLEMAN, iNews.id - Departemen Obstetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) UGM berencana menggelar pengajian yang menghadirkan Ustaz Felix Siauw.

Pengajian yang mengambil tema Muhammad Al Fatih Teladan Dalam Kepemimpinan ini rencananya digelar secara virtual melalui zoom meeting dan terbuka untuk pada Kamis (29/10/2020) pukul 15.00 WIB-17.00 WIB. Namun belakangan kegiatan tersebut mendapat protes dari netizen.

Para netizen ini menilai sosok Felix Siauw tidak tepat diundang ke UGM. Alasannya Felix Siauw sosok yang dinilai radikal, kader HTI dan pengusung khilafah. Para netizen juga mempertanyakan apakah Indonesia kekurangan ulama yang moderat dan progresif.

Melihat protes tersebut, akhirnya UGM membatalkan acara itu. "Sudah dibatalkan," kata Kabag Humas UGM Iva Ariani melalui pesan singkatnya Rabu (28/10/2020).

Alasan pembatalan sendiri menurut Iva untuk menjaga situasi dan kondisi serta kenyamanan. “Alasannya ya, lebih menjaga kenyamanan semua pihak,” ujarnya singkat.

Editor : Ainun Najib