Disambar Petir, Nelayan Cilacap Hilang di Perairan Selatan Kebumen

Joe Hartoyo ยท Jumat, 17 Juni 2022 - 19:17:00 WIB
Disambar Petir, Nelayan Cilacap Hilang di Perairan Selatan Kebumen
Tim SAR gabungan mencari korban yang hilang di perairan selatan Kebumen. (foto: istimewa)

KEBUMEN, iNews.id - Seorang  nelayan asal Cilacap, Jawa Tengah, Masimin (47) hilang di perairan selatan Kebumen, Kamis (16/6/2022) malam. Hingga kini upaya pencarian masih dilakukan oleh tim SAR gabungan. 

Korban merupakan nelayan asal Desa Karangtawang, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap. Saat kejadian dia sedang mencari ikan di perairan selatan Kebumen tepatnya di selatan Kecamatan Puring bersama dua nelayan lain Haryadi (35) dan Sanin (32).

“Benar ada laporan nelayan hilang saat mencari ikan di selatan pelatan Pantai Puring” kata Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin. 

Informasi yang beredar, saat kejadian perairan selatan Kebumen diguyur hujan lebat disertai petir. Sekitar pukul 18.30 WIB, terjadi petir yang menyambar perahu mereka sehingga korban jatuh tercebur ke laut. Sedangkan dua orang selamat dan tidak mengalami luka. 

“Saat akan kembali ke Cilacap, ada petir yang menyambar sehingga korban tercebur dan hilang,” kata melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha. 

Kedua rekannya sudah berusaha mencari namun tidak ditemukan. Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada Tim SAR dan dilakukan pencarian. Namun sampai saat ini korban belum ditemukan. Upaya pencarian dilakukan dengan menyisir sepanjang pantai selatan Kebumen. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: