Distribusikan Air Bersih di Kulonprogo, Warga: Terima Kasih Perindo

Kuntadi ยท Kamis, 25 Oktober 2018 - 21:45 WIB
Distribusikan Air Bersih di Kulonprogo, Warga: Terima Kasih Perindo
Caleg DPR dari Partai Perindo Dapil DIY, Fransisca A Kumurur (kanan) mendistribusikan bantuan air bersih bagi warga Dukuh Banaran, Desa Sidomulyo, Kulonprogo. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.idPartai Perindo mendistribusikan bantuan air bersih bagi warga Dukuh Banaran, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo, DIY, Kamis (25/10/2018).

Bantuan air bersih ini diberikan caleg DPR Perindo dari Dapil DIY, Fransisca A Kumurur (Siska). Untuk tahap awal didistribusikan empat tangki air bersih dengan kapasitas 8.000 liter.

“Bantuan ini merupakan bentuk keberpihakan Partai Perindo kepada masyarakat,” kata Siska di sela-sela penyaluran bantuan air bersih di Banaran, Sidomulyo. Turut mendampingi dalam penyaluran bantuan tersebut beberapa pengurus DPW Perindo DIY dan dari DPD Perindo Kulonprogo.

Siska mengaku tergugah dengan kondisi warga di dukuh itu yang kesulitan air bersih akibat kemarau panjang. Caleg yang berprofesi sebagai dokter gigi ini pun tak canggung membaur dengan warga yang sudah menantikan bantuan air bersih sejak pagi. Menggunakan selang, Siska mengisi tiap jeriken, ember dan juga galon milik warga yang sudha berjajar rapi di pinggir jalan. “Kami tergugah untuk mmebantu dan Perindo akan bersama rakyat,” katanya.

Selain didistribusikan kepada warga, bantuan air bersih ini juga diberikan ke sekolah dasar (SD) Kemaras dan masjid. Seorang waga, Ngadikem mengaku senang mendapatkan bantuan air bersih dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu. Sebab selama lebih dari tujuh bulan warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Ngadikem mengaku harus mencari air ke sungai yang jaraknya lumayan jauh untuk keperluan mandi, mencuci dan memasak. “Ini (bantuan air) sangat membantu warga, terima kasih Perindo,” ujar Ngadikem.

Kepala Dukuh Banaran, Taufik mengakui tiap musim kemarau warga sangat sulit sekali untuk mendapatkan air bersih. Kebutuhan sehari-hari khususnya untuk memasak warga harus mengambil dari desa sebelah. “Sebagian warga uga membuat sumur di tepi sungai, untuk mendapatkan air,” ucapnya.   

Rencananya, bantuan air bersih dair Partai Perindo juga akan didistribusikan di beberapa kecamatan lain di Kulonprogo dan Gunungkidul yang kesulitan air bersih.

Dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, DPD Perindo Kulonprogo menargetkan lima kursi untuk DPRD Kulonprogo, dan satu kursi di DPRD DIY. Mereka terus melakukan konsolidasi internal dan melakukan aksi nyata di masyarakat.


Editor : Kastolani Marzuki