Ditinggal Merumput, Petani Kulonprogo Kehilangan Sepeda Motor

Kuntadi · Selasa, 01 Maret 2022 - 11:56:00 WIB
Ditinggal Merumput, Petani Kulonprogo Kehilangan Sepeda Motor
Polisi melakukan olah TKP kasus pencurian sepeda motor di Sentolo Kulonprogo. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kabupaten Kulonprogo, Senin (28/2/2022) sore. Korban Suhardi warga Pongangan, Sentolo, Kulonprogo kehilangan sepeda motor Honda Supra dengan Nopol  AB 6239 JC. 

“Kejadiannya kemarin sore, saat korban sedang merumput,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Selasa (1/3/2022). 

Kejadian ini berawal saat korban datang ke kompleks Handaru Wijaya Mulya atau Betonku yang terletak di Dlaban, Sentolo, Kulonprogo untuk merumput. Dia memarkir dan meninggalkan sepeda motornya dengan kunci tergantung pada stang. 

Korban kemudian meninggalkan motor ini dan merumput dengan jarak sekitar 15 meter. Korban yang fokus merumput tidak menyadari ada orang yang mengincar sepeda motornya. Hanya berselang 30 menit, korban mendengar ada suara mesin sepeda motor. Saat di tengok sepeda motornya sudah tidak ada.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Satpam yang bekerja pada PT Hardaru, namun saksi tidak melihat. Kejadian inipun dilaporkan ke Polsek Sentolo. 
   
“Setelah ada laporan, polisi langsung melakukan olah TKP dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi,” katanya. 
 
Saat ini kasus pencurian ini masih ditangani oleh Polsek sentolo dan Polres Kulonprogo. Polisi mengimbau, warga untuk berhati-hati ketika memarkir sepeda motornya. Jangan sampai meninggalkan kunci, karena akan memicu terjadinya pencurian.   

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: