Ditinggal Takziyah, Rumah di Kulonprogo Terbakar

Kuntadi ยท Minggu, 06 Juni 2021 - 12:20:00 WIB
Ditinggal Takziyah, Rumah di Kulonprogo Terbakar
Petugas berusaha memadamkam api yang membakar rumahw arga di Pasirmendit, Kulonprogo, Sabtu (5/6/2021). (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Rumah Milik Iswanto (51) warga Pasirmendit, Kalurahan Jangkaran, Kapanewon Temon, Kulonprogo terbakar, Sabtu (5/6/2021). Kerugian ditaksir mencapai Rp40 juta. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran ini, diduga dari korsleting listrik

Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh saksi Habib An Najar (15) warga Pengasih, Kulonprogo yang tengah melintas usai berlatih bola voly di pantai. Saksi melihat ada asap tebal yang keluar dari atap rumah korban. Kejadian ini kemudian diberitahukan warga sekitar yang sedang takziyah.

Mendapat laporan ini, warga mendatangi TKP dan melakukan pemadaman dengan menggunakan pompa air. Warga kemudian menghubungi Pemkab Kulonprogo untuk meminta bantuan mobil pemadam kebakaran. Selang beberapa saat, kasus kebakaran ini akhirnya berhasil dipadamkam setelah petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi, untuk memastikan penyebab kebakaran,” kata Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, Minggu (6/6/2021). 

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian hingga mencapai Rp40 juta. Seluruh bangunan rumah ludes terbakar. Saat kejadian anggota keluarganya tidak berada di rumah. Untuk sementara menupang di rumah kerabatnya.  

Sementara itu petugas pemadam kebakaran yang hendak ke lokasi justru terlibat kecelakaan lalu lintas. Mobil damkar dengan nopol AB 9005 UL yang dikemudian Kornelius Hadi Susilo (32),  bertabrakan dengan Toyota Avanza dengan Nopol 1554 L yang dikemudikan Sutarta, warga Giripeni, Wates di depan Kompleks Pemkab Kulonprogo. mobil ini juga menabrak becak yang sedang parkir. 

Akibat kecelakaan ini kedua kendaraan rusak, sedangkan pengemudi avansa dan satu penumpang mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit. Kasus ini juga masih dalam penyelidikan kepolisian. 

“Kasus kecelakaan ini masih ditangani anggota,” kata Kanit Lakalantas Polres Kulonprogo Iptu Agus Kusnendar. 

Editor : Kuntadi Kuntadi