Dokter Kandungan Positif Covid-19, Puluhan Ibu Hamil di Gunungkidul Dites Swab

Kismaya Wibowo ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 14:12 WIB
Dokter Kandungan Positif Covid-19, Puluhan Ibu Hamil di Gunungkidul Dites Swab
Ilustrasi ibu hamil (Foto: AFP)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Kontak langsung dengan dokter kandungan yang positif Covid-19, puluhan ibu hamil di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dites swab. Pemeriksaan itu untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, delapan tenaga kesehatan dan juga dokter di Gunungkidul terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka positif melalui hasil tes swab massal bagi tenaga medis.

"Ada beberapa tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif. Nah salah satunya itu dokter kandungan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawati, Selasa (28/7/2020).

Salah satu dokter tersebut diketahui merupakan spesialis kandung. Sehingga sejumlah ibu hamil yang kontak harus dites swab. Mereka akan menjalani tes swab kurang lebih dua kali. Jika nantinya terdapat ibu hamil yang positif, dinas akan melakukan perawatan dan merujuk ke rumah sakit.

"Hasil tes swab ini nanti akan kami sampaikan ke puskesmas. Agar bisa dipantau," ucapnya.

Dewi mengimbau kepada masyarakat yang merasa kontak langsung dengan dokter positif Covid-19 agar segera mengikuti tes swab. Dia berharap warga tidak menutupi informasi tersebut.


Editor : Nani Suherni