Gelar Sujud Syukur di Jalan, 10 Warga Sleman Lega Tak Terjangkit Covid-19

Heru Trijoko ยท Minggu, 05 Juli 2020 - 09:38 WIB
Gelar Sujud Syukur di Jalan, 10 Warga Sleman Lega Tak Terjangkit Covid-19
Sepuluh warga Dusun Karakan, Sleman, DIY sujud syukur usai dinyatakan negatif terjangkit Covid-19. (iNews.id/Heru Trijoko)

SLEMAN, iNews.id - Sepuluh warga Dusun Karakan di Desa Sidomulyo, Sleman, DIY menggelar sujud syukur bersama di jalan. Hal itu dilakukan karena hasil tes swab mereka dinyatakan negatif terjangkit Covid-19.

Sujud syukur tersebut dilakukan sepuluh warga yang semuanya laki-laki itu tepat di mulut jalan masuk menuju Dusun Karakan, Sabtu (4/7/2020). Mereka merasa lega karena sebelumnya sempat mendapat stigma negatif dari masyarakat usai mendapat hasil reaktif rapid test.

"Kemarin memang kami warga Dusun Karakan dengan adanya yang reaktif, ada banyak berita di medsos kalau dusun kami mencekam pada takut masyarakat lewat," ujar Kepala Dukuh Karakan, Wisnu Hardono, Minggu (5/7/2020).

Wisnu mengatakan, hal itu membuat warga cemas sehingga sepuluh warga yang reaktif tersebut sambil menunggu hasil tes swab kemudian bernazar, bila negatif Covid-19 akan menggelar sujud syukur bersama di jalan dusun.

"Setelah dikabari dari puskesmas bahwa hasil tes swab sepuluh orang itu negatif, kami sujud syukur," tuturnya.

Wisnu menambahkan, dengan telah keluarnya hasil swab sepuluh orang itu, maka warga Dusun Karakan saat ini bisa kembali beraktivitas kembali. Kendati demikian, dia berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Di pintu masuk dusun sudah dipasang portal memantau warga atau tamu pendatang yang masuk dusun," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto