Gus Miftah Bimbing DJ Katty Butterfly Masuk Islam

Rizqa Leony Putri · Kamis, 29 Oktober 2020 - 17:30:00 WIB
 Gus Miftah Bimbing DJ Katty Butterfly Masuk Islam
DJ Katty Butterfly resmi memeluk agama Islam di hari ulang tahunnya ke-32 dan dibimbing Gus Miftah. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-32, DJ Katty Butterfly telah resmi memeluk agama Islam. Kabar bahagia ini diumumkannya melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam akun Instagram itu, perempuan yang kerap disapa DJ Butterfly mengunggah foto dirinya yang mengenakan jilbab syar'i dengan warna dominan hitam. Tampak di sampingnya Gus Miftah, sosok ulama asal Yogyakarta yang telah membimbingnya menjadi seorang Muslim.

"Assalamualaikum.. Alhamdulillah di hari ulang tahun Dut, Dut mau membuka lembaran baru. Alhamdulillah Dut sudah memeluk agama Islam. Dut sangat bahagia sekali, doakan Dut istiqomah ya semuanya, 29/10/2020 terimakasih @gusmiftah sudah membimbing aku," tulis DJ Butterfly seperti dikutip iNews.id pada Kamis (29/10/2020).

Seperti diketahui, ini bukan kali pertama bagi Gus Miftah berperan dalam momen selebriti menjadi mualaf. Ulama bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman itu juga pernah membimbing Deddy Corbuzier masuk Islam pada 2019 lalu.

Deddy Corbuzier resmi menjadi Muslim usai mengucapkan dua kalimat syahadat di Sleman, Yogyakarta pada 21 Juni 2019. Prosesi Deddy menjadi mualaf tersebut dilakukannya sehabis salat Jumat dengan dipandu oleh Gus Miftah.

Pembacaan kalimat syahadat untuk memeluk agama Islam tersebut dilakukan di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Padukuhan Tundan, Kelurahan Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman.

Kala itu, Gus Miftah mengatakan bahwa Deddy masih baru memeluk Islam, sehingga dia masih harus banyak belajar. Namun, perkembangan pembelajaran mantan suami Kalina Ocktaranny itu terus meningkat.

Deddy mengaku bahwa sejak 15 sampai 20 tahun yang lalu saat masih menjadi non-Muslim, Deddy gemar mengikuti pengajian dan mendengarkan ceramah Aa Gym (Abdulah Gymnastiar). Hal itu diakuinya membuat Deddy merasa senang.

Editor : Ainun Najib