Hari Pertama, 2 Paslon Bupati-Wabup Bantul Daftar ke KPU

Kuntadi ยท Jumat, 04 September 2020 - 20:30:00 WIB
 Hari Pertama, 2 Paslon Bupati-Wabup Bantul Daftar ke KPU
Ilustrasi pilkada

BANTUL, iNews.id – Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantul mendaftar di KPU Bantul, Jumat (4/9/2020). Pasangan Suharsono-Totok Sudarto (Noto) mendaftar sekitar pukul 09.00 WIB, sedangkan pasangan Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo (AHM-JP) sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat mendaftar ke KPU Bantul, pasangan Noto diantar masa pendukungnya. Mereka berjalan dari simpang empat Goce menuju KPU yang berjarak 1 kilometer. Sementara pasangan AHM-JP berjalan dari masjid di selatan KPU Bantul usai salat Jumat, dikawal bregada, hadroh dan para pendukungnya.

“Syarat kedua pasangan calon sudah lengkap, tinggal nanti kita verifikasi,” kata Ketua KPU Kabupaten Bantul, Didik Joko Nugroho, Jumat (4/9/2020).

Bupati Suharsono yang kembali maju mengucapkan terima kasih kepada parpol yang mengusungnya kembali. Pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS, Golkar, Nadem dan PPP ini, akan mengikuti mekanisme yang ada dan tahapan yang sudah ditentukan.

“Tadi semua persyaratan pencalonan dan calon sudah lengkap dan diterima. Tanggal 7 September nanti akan tes di RS Sardjito,” katanya.

Sementara Wabup Abdul Halim yang maju menjadi cabup mengapresiasi dari para pendukungnya yang mampu menghadirkan performing art saat mendaftar. Pasangan yang diusung PDIP, PKB, PAN bertekad untuk memimpin pemerintah secara lebih terbuka.

“Mudah-mudahan koalisi besar ini mampu merubah Kabupaten Bantul lebih terbuka, lebih melayani dan efektif dalam penyelenggaraan pemerintah,” katanya.

Pasangan calon ini nantinya akan cuti untuk melakukan kampanye di luar tanggungan negara mulai 23 September. Mereka tidak lagi berhak menggunakan fasilitas negara.

Editor : Kuntadi Kuntadi