Hari Pertama Pendaftaran, 2 Paslon Pilkada Bantul 2020 Siap Datangi KPU

Kuntadi ยท Selasa, 01 September 2020 - 14:37:00 WIB
Hari Pertama Pendaftaran, 2 Paslon Pilkada Bantul 2020 Siap Datangi KPU
Ilustrasi pilkada 2020. (Foto: Istimewa)

BANTUL, iNews.id – Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantul, siap mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Bantul 2020. Rencananya, kedua pasangan ini mendaftar pada hari pertama setelah KPU resmi membuka pendaftaran pada Jumat (4/8/2020).

Pilkada Bantul akan diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Suharsono-Totok Sudarto (Noto) dan pasangan Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo (AHM-JP). Suharsono merupakan bupati Bantul yang masih menjabat, sedangkan Abdul Halim Muslih menjabat wakil bupati. Keduanya pecah kongsi dan maju sendiri-sendiri dalam Pilkada Bantul 2020 sebagai bupati.

“Rencananya pada hari pertama akan daftar, sekitar pukul 09.00 WIB,” kata Suharsono, Selasa (1/9/2020).

Pasangan ini sudah mendapatkan tiga rekomendasi, dari Partai Golkar, PKS dan Nasdem. Rencananya pasangan ini juga akan didukung Partai Gerindra dan PAN. Namun masih dalam tahap komunikasi politik.

“Kita fokus pada kelengkapan administrasi dan pendaftaran,” katanya.

Suharsono memastikan tidak akan mengerahkan massa dan pendukunnya. Pendaftaran haya beberapa orang saja, dari partai pengusung yang dibuktikan surat rekomendasi. Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Sementara Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengatakan, dia juga mendaftar pada hari pertama. Saat ini dirinya sudah mempersiapkan persyaratan untuk kelengkapan berkas. Mereka diusung PKB dan PDI Perjuangan.

“Jumat hari yang baik, kami akan datang pada jam pertama,” katanya.

Hari Jumat dipilih karena hari Jumat merupakan hari yang baik dan mengandung peristiwa yang agung dari Tuhan sehingga diharapkan mendapatkan keberkahan. Timnya juga sudah menjalin komunikasi dengan KPU terkait teknis dan rencana pendaftaran agar semua dapat memenuhi protokol kesehatan.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: