Hendak Balapan Liar di JJLS Kulonprogo, 3 Sepeda Motor Diamankan Polisi

Kuntadi · Kamis, 21 April 2022 - 12:37:00 WIB
Hendak Balapan Liar di JJLS Kulonprogo, 3 Sepeda Motor Diamankan Polisi
Petugas Polsek Galur mengamankan tiga motor yang akan dipakai balapan liar di JJLS Kulonprogo. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Petugas Polsek Galur, Kulonprogo mengamankan tiga sepeda motor yang akan digunakan untuk balapan liar di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Jawa. Hingga kini polisi masih melakukan pemeriksaan. 

Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, selama bulan Ramadan petugas dari Polsek Galur melakukan patroli rutin untuk memantau adanya petasan dan balapan liar di JJLS. Kawasan ini rawan untuk balapan dan membakar petasan.

Puncaknya pada Rabu (20/4/2022) sore petugas menemukan tiga sepeda motor yang hendak dipakai untuk balapan liar. Sepeda motor ini juga tidak dilengkapi nomor polisi dan kelengkapan kendaraan yang lain. Bahkan kondisi kendaraan sudah tidak sesuai dengana standar kendaraan. 

“Dalam patroli kemarin, petugas menemukan tiga sepeda motor yang akan dipakai untuk balapan. Saat ini sudah diamankan di polsek,” kata Jeffry, Kamis (21/4/2022). 

Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terkait kepemilikan kendaraan ini. Polisi belum bisa memastikan apakah kendaraan ini dilengkapi dengan STNK dan BPKB atau kendaraan curian. 

“Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap kepemilikan kendaraan ini,” katanya. 

Jika nantinya ada bukti kepemilikan, pemiliknya bisa mengambil dengan disertai bukti dan melengkapi kendaraan sesuai standar.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: