Hujan Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang dan Baliho Roboh di Sleman

Priyo Setyawan · Senin, 18 Oktober 2021 - 23:18:00 WIB
Hujan Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang dan Baliho Roboh di Sleman
Baliho yang roboh di utara UIN Suka Caturtunggal, Depok, Sleman, Senin (18/10/2021). (Foto : Dok BPBD Sleman)

SLEMAN, iNews.id -Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Sleman, Senin (18/10/2021) sore menumbangkan beberapa pohon dan merobohkan baliho. Beruntung kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa. 

Kabid Kedarurutan dan Logistik Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman Makwan mengatakan pohon tumbang diKapanewon  Sleman terjadi di tiga titik. Dua titik di Jetis dan satu titik di Medari Cilik, Kalurahan Caturharjo. 

Dua titik di Jetis di Jalan Demang Ronggowarsito pohon tumbang melintas di jalan dan satu titik di RT 05 RW 06 pohon miring menganggu akses jalan serta di Medari Cilik pohon tumbang melintang di jalan. 

Petugas, relawan dan warga melakukan pembersihan pohon tumbang  di Jetis, Catuharjo, Sleman, Sleman, Senin sore (18/10/2021). (Foto : Dok BPBD Sleman)
Petugas, relawan dan warga melakukan pembersihan pohon tumbang di Jetis, Catuharjo, Sleman, Sleman, Senin sore (18/10/2021). (Foto : Dok BPBD Sleman)

Sementara Baliho di Kapenewon Depok yang roboh berada di Utara UIN Sunan Kalijaga, Caturtunggal, Depok. Baliho yang roboh berukuran 8 X 4 meter dengan tinggi 15 meter. 

"Itu laporan yang masuk hingga pukul 20.00 WIB,” kata Makwan, Senin (18/10/2021). 

Petugas TRC BPBD Sleman bersama relawan dan masyarakat langsung melakukan pembersihan dan assesment.  Saat ini semua sudah terkondisi dan tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materiil, pohon tumbang dan baliho roboh. 

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel: